Tanpa Judul



tak sedikit pun dia mengeluh tentang hidup yang dia jalanin, padahal itu amat berat.
selalu bersyukur atas apa yang dia pakai, dia dapat terima padahal bagi kita tak layak.
malunya aku pada mereka ? Tanya Ku Dalam hati .
ku hanya bisa berkata malangnya nasib mereka ternyata aku lebih beruntung !

kata itu terucap dan kita kembali lagi pada awalnya.
tak pernah bersyukur, selalu tak puas dengan apa yang kita dapat, mengeluh-mengeluh dan mengeluh setiap ada masalah padahal itu hal yang sepele.

lihat mereka ! ketika ku termenung dan teringat .
tak sedikitpun ia mengeluh atas apa yang dia terima padahal masalah yang mereka alami amat berat, lihat-lihat pakaian yang mereka pakai tak layak untuk di pakai tapi dengan senang hati ia menerima semua keadaan itu bandingkan dengan kita, baju yang kita miliki begitu banyak tapi apa? kita selalu tidak puas yang kita tau tren tren dan baju baru harus kita punya dan beli.

cengeng banget ya dan kekanakan banget ! aku pun merasa malu  dan berpikir .
ternyata aku tak lebih beruntung dari pada mereka !
malu aku melihat diriku aku memang lebih beruntung dari pada mereka, tapi mereka lebih beruntung dari pada aku .
aku yang beruntung ini ngak bisa memahami arti hidup yang sebenarnya sedangkan mereka, mereka lebih bisa memaknai hidup mereka .

MEREKA :
  • walau susah mereka selalu ngak pernah ambil pusing, mereka mikirin tapi ngak ngeremehin dan dalam masalah berat sekalipun mereka selalu berusaha untuk mencari cara untuk tersenyum.
  • ngak pernah mau nyusahin orang bekerja keras dengan hasil keringat sendiri walau hasil yang dia dapat sedikit tapi itu berarti banget.
KITA :
  • baru dapet masalh sedikit nangis ngak pernah mau usaha buat bawa suasan sedih itu jadi bahagia agar masalah bisa jadi ringan walau berat sekali pun.
  • kita cuma bisa nyusahin orang , merengek minta sesuatu yang ngak penting padahal itu ngak perlu banget, harusnya kita ngerti itu tapi ngak.
beda banget ya ...
 "hidup tak selalu menjanjikan kebahagian , tapi akan lebih baik jika kita selalu bersyukur"

serangkay kata ini yang ngak pernah kita pahami sebagai orang-orang yang beruntung, yang kita bisa lakukan cuma bisa mengeluh mengeluh dan mengeluh ....

0 komentar:

Posting Komentar

  © NOME DO SEU BLOG

Design by Emporium Digital