Arti Sebuah Kehilangan



Ketika rasa kehilangan itu menggerogoti batin, nurani seakan terus saja memangil jiwa untuk kembali pada positifnya sebuah pikiran yang jernih.

Kehilangan adalah sesuatu hal yang amat menyakitkan dan sangatlah menyedihkan. Namun ternyata secercah keindahan akan datang menghampiri kita kelak dibalik rasa kehilangan yang kadang kita fikir itu adalah akhir dari sebuah kisah, selalu saja rasa kehilangan itu mengundang air mata untuk jatuh, penyesalan dan amarah untuk hadir dalam kehidupan kita yang selalu berakhir dengan rasa kesepian dan kehampaan.

Kadang kita tidak terlalu meyadari akan seberapa berharganya yang kita miliki saat ini sampai nanti kita kehilangannya, dan ketika semuanya harus pergi dan berlalu dari kehidupan kita barulah kita menyadari bahwa semua yang kita milki saat itu adalah saesuatu yang berharga. Pandanglah sebuah kehilangan itu sebagai awal dari sesuatu harapan baru dan sebuah fase yang harus kita lalui sebelum kita mendapatkan sesuatu keindahan baru dan yang akan menjadikan kita manusia yang bersyukur.

Kita tidak akan menemukan atau mendapatkan sesuatu yang lebih baru dan indah bila kita belum menyadari arti dari sebuah kehilangan, tuhan selalu memeberikan ujian-ujian yang tidak tidak akan pernah bisa kita menerkanya dan ujian yang di berikan tuhan untuk kita itu adalah sebuah keindahan yang dikemas dengan kurang begitu menarik, namun tuhan juga memeberikan ujian pada manusia dengan kemasan yang sangatlah indah namun bila kita kurang mampu menerimanya dengan baik dan penuh rasa syukur, itu semua akan menjadikan orang-orang yang merugi.

Hadapilah setiap kesedihan, kehilangan, ataupun kebahagiaan yang kita rasakan saat ini dengan ikhlas dan penuh rasa syukur, karena kita tidak akan pernah tau apa rencana tuhan yang dia buat untuk kita bila kita terus menerus larut dalam kesedihan ataupun kebahagiaan yang kita rasakan saat ini tanpa adanya sebuah fikiran positif dibalik kesusahan atau kebahagiaan yang kita terima saat ini.

Kehilangan bukanlah sebuah kata akhir dari sebuah kehidupan, tapi kehilangan adalah sebuah awal baru untuk kita mendapat sesuatu yang baru dan lebih indah dari yang kita miliki saat ini. Tidak ada manusia yang siap untuk kehilangan apa yang dimilikinya saat ini atau pun nanti, namun tidak ada salahnya mulai saat ini kita menciptakan perubahan sudut pandang terhadap rasa kehilangan yang tadinya kita fikir itu adalah sebuah kepedihan ataupun itu sebuah kesedihan menjadi satu hal yang memebuat kita lebih mensyukuritentang apa yang kita miliki saat ini, sesuatu yang kita miliki kini adalah sebuah anugrah dan titipan dari tuhan yang sewaktu-waktu dapat dan akan diambil kembali olehnya.

Seunguhnya kita tidaklah kehilangan sesuatu apa-apa, karena tuhan Cuma mengatinya atau menukar sesuatu yang kita miliki saat ini dengan yang jauh lebih baik dan yang lebih indah, jadi janganlah kita terlalu risau pada setiap kehilangan yang kita rasakan saat ini, karena sesunguhnya semua itu adalah sebuah penukaran untuk manusia agar mendapat sesuatu yang jauh lebih baik.



Jadi hargai segala sesuatu yang kita miliki saat ini, dan syukurilah dengan hati penuh ikhlas . .

Kamu mungkin menemukan cinta dan kehilangannya tapi ketika cinta  itu mati, kamu TIDAK perlu mati bersamanya . .  ^_^

 
                                                                            
                                                                      BY : KARTIKA WAHYUNI

2 komentar:

Najma 25 Mei 2017 pukul 20.40  

betul sekali. kalau cinta itu hilang, kita nggak boleh ikut mati.

Posting Komentar

  © NOME DO SEU BLOG

Design by Emporium Digital